Kamis, 25 Juli 2013

Yang Harus Dilakukan Jika Komputer Hang ( Gangguan )

ni gan bang pitron mau kasih tau apa yang harus dilakukan jika komputer hang oke langsung aja ,,,



  TIPS 1
1. Gunakan Cooling Pads alias Kipas angin Laptop untuk laptop kalau komputer ane saranin pake Kipas Angin aja hehehehehe masalahnya jika komputer digunakan berjam-jam juga dapat berakibat processor kita cepat panas dan akhirnya hang pun datang.


2. Jangan lupa sedia anti virus, Laptop hang tidak selamanya karena masalah Hardware ataupun masalah kepanasan alias Overheat. Mungkin Laptop anda terserang virus yang juga dapat mempengaruhi kinerja Laptop dan Komputer anda. Scan Laptop atau Komputer kesayangan anda paling tidak 4 hari sekali(ini saran saya) untuk menimalisir masuknya Virus atau malware yang dapa merusak laptop kita.


3. Kurangi penggunaan Akses Software secara berlebihan, yang ini jelas dapat memperlambat kinerja CPU sama Laptop ente. Kuranggi penggunaan Software secara bersamaan kalau bisa hindari

4. Khusus untuk CPU jangan lupa tuh disana ada kipas pendingginnya, jangan lupa ente bersihkan. itu juga dapat mempengaruhi kinerja CPU anda.

5. Defragment Hard disk ente, Sebagian dari ente mungkin belum tau apa itu defrag. Defragment itu berfungsi untuk mengatur alias menyusun ulang file-file ente dan merapikannya. Mungkin aja Laptop atau Komputer ente HDD itu kayak kapal pecah.

Nih cara cara Defrag
  • Masuk ke My computer
  • Klik kanan salah satu Disk anda (Ex Local Disk C) lalu klik properties
  • Pilih tab Tool dan pilih Defragment now...
  • Klik Analyze Disk baru klik Defragment disk
  • Setelah itu tunggu sampai proses Defragment selesai
  • setelah selesai close program dan coba ente restart

Tidak ada komentar:

Posting Komentar